RSUD dr. Soeselo - Jl. Dr. Sutomo No. 63, Slawi (0283) 491016

Jumat (22/3) pagi yang syahdu di bulan Ramadhan, menjadi pemantik terbukanya pintu untuk kebaikan dan kepedulian terhadap sesama. Tepat di pukul 09.00 WIB, Soeselo Peduli bersama dengan Dharma Wanita Persatuan menggelar acara Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim di Masjid Nurusy Syifa RSUD dr. Soeselo. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan yang rutin dilakukan oleh RSUD dr. Soeselo setiap bulan Ramadhan datang.


Acara dibuka dengan Pengajian Umum oleh K.H Bahroni yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Abror yang membahas mengenai keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan. Acara dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada 100 anak yatim berupa uang dan kardus berisi sembako. Santunan dibagikan kepada anak yatim dan atau piatu dari keluarga rumah sakit dan lingkungan sekitar rumah sakit, seperti Kelurahan Slawi Kulon, Desa Dukuhwringin, Kelurahan Slawi Wetan, Kelurahan Pakembaran, Desa Dukuhsalam, Desa Balapulang dan Kecamatan Pangkah.

Adanya santunan ini tidak hanya menjadi bantuan finansial kepada anak-anak tersebut, tetapi juga menunjukkan kasih sayang dan perhatian dari rumah sakit terhadap sesama, serta mendorong kesadaran akan pentingnya kepedulian sosial dalam masyarakat.

”Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebaikan dan materi terhadap sesama, salah satunya dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan anak-anak yatim, kita juga belajar untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan. Semoga pemberian santunan ini memberi bermanfaat bagi kehidupan anak-anak tersebut agar dapat menjalani sisa Ramadhan dengan suka cita.” ungkap Guntur Muhammad Taqwin, Direktur RSUD dr. Soeselo.

Dengan senyum ceria di wajah mereka, mereka pulang dengan riang gembira membawa harapan yang dapat menginspirasi orang lain agar kita menjadi pribadi yang mampu berbagi rezeki terhadap mereka yang membutuhkan.

Penulis: Heni Purnamasari

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.

You may also like