RSUD dr. Soeselo - Jl. Dr. Sutomo No. 63, Slawi (0283) 491016

Minggu (20/8), civitas hospitalia RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal bersatu padu menggelar jalan sehat mengelilingi kompleks sekitar rumah sakit. Momen ini menjadi kesempatan bagi para civitas untuk merajut kebersamaan dan kekeluargaan yang erat. Selain sebagai sarana untuk berolahraga ringan, jalan sehat juga berfungsi sebagai kampanye untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Peserta yang hadir dengan semangat penuh, mengenakan pakaian olahraga khas RSUD dr. Soeselo berwarna cerah hijau-oranye.

Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono berhasil menarik antusiasme para peserta yang datang dari pegawai RSUD dr. Soeselo beserta keluarga sanak saudara yang dibawa untuk ikut meramaikan jalan sehat tersebut. Peserta berkumpul di titik kumpul Gedung Pelayanan Terpadu pada pukul 07.00 WIB.

Serangkaian aktivitas kegiatan, seperti lomba tenis meja, voli, futsal, bulu tangkis, koor, karaoke, 3R-5R dan inovasi yang telah digelar mulai dari 28 Juli hingga 19 Agustus dan jalan sehat menjadi puncak pelengkap kemeriahan semarak agustusan di RSUD dr. Soeselo dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

Perhelatan jalan sehat dibuka dengan sambutan Ketua Panitia, Eko Nuryanto. ”Terima kasih kepada Bapak Ibu yang sudah hadir memeriahkan acara hari ini dan semua peserta yang telah berpartisipasi dalam serangkaian lomba memperingati HUT ke-78 RI. Semoga adanya acara ini dapat mempererat kekeluargaan di RSUD dr. Soeselo.” ungkap Eko.

Tidak lupa, Sekda Kabupaten Tegal, Joko Mulyono ikut menyumbang lagu untuk menambah meriah suasana jalan santai. Selama acara berlangsung, peserta menikmati makanan yang dijajakkan oleh para UMKM Kabupaten Tegal serta penampilan suara merdu dari para pemenang lomba karaoke dan koor. Pemenang lomba ikut bergembira menerima hadiah dan diakhiri dengan pembagian doorprize menarik untuk para penerima kupon terpilih.

Direktur RSUD dr. Soeselo menyambut baik acara ini dengan sumringah ”Acara jalan santai ini tidak hanya memberikan momen berharga dalam merayakan kemerdekaan, tetapi menambah kekeluargaan antar karyawan.Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi wadah berbagai sektor termasuk perekonomian. Kami melibatkan UMKM untuk turut membuka stan makanan sebagai bentuk kontribusi mengembangkan roda perekonomian di Kabupaten Tegal.” ucap Guntur Muhammad Taqwin.

Penulis: Heni Purnamasari

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.

You may also like