RSUD dr. Soeselo - Jl. Dr. Sutomo No. 63, Slawi (0283) 491016

Senin (13/11) melalui BAZNAS Kabupaten Tegal, RSUD dr. Soeselo serahkan bantuan uang untuk Palestina sejumlah 80.615.000 rupiah. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dalam merespons kondisi sulit yang dihadapi oleh rakyat Palestina saat ini.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Direktur RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, Guntur Muhammad Taqwin bersama rekan yang diterima langsung oleh Wakil III Baznas Kabupaten Tegal, Fathin Hammam. Penyerahan bantuan ini bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Tegal pada pukul 10.00 WIB.

RSUD dr. Soeselo Peduli sebagai punggawa penyaluran bantuan ini telah mengumpulkan sumbangan dari civitas hospitalia, baik dari kalangan medis, tenaga kesehatan, dan keluarga besar lainnya di RSUD dr. Soeselo. Dana yang terkumpul ini kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk memastikan penyaluran dana berlangsung dengan transparan dan efisien.

Direktur RSUD dr. Soeselo berharap dengan adanya bantuan keuangan ini dapat memberikan sedikit suka cita kepada rakyat Palestina, “Kami merasa memiliki tanggung jawab dalam upaya kemanusiaan ini. Salah satu yang dapat kami lakukan, yaitu dengan memberikan bantuan berupa uang agar dapat digunakan untuk membantu meringankan beban mereka.” Ungkap Guntur.

Guntur juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi pengiriman bantuan ini. Harapannya, penyaluran bantuan keuangan dapat memberikan dukungan moral dan praktis serta dapat digunakan secara lebih fleksibel dalam memenuhi kebutuhan mendesak rakyat Palestina.

Penulis: Heni Purnamasari

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.

You may also like